-->

22 Jan 2016

2016 wishlist: electronics


pattern from laurenconrad.com
assalamualaikum!

tahun baru, saya juga perlu meng-upgrade barang-barang elektronik lama saya dengan yang baru. bukan mau ngajakin boros, bukan. tapi memang saya lagi kepikiran saja. sudah saatnya saya mengganti barang-barang lama saya dengan yang baru dan mengistirahatkan yang lama. sekalian jadi motivasi biar rajin cari duit. munafik, lah kalau kita nggak butuh duit. tapi kadang saya banyak malesnya sehingga sok-sokan nggak butuh duit. jadi, jalan biar saya tetap semangat kerja adalah membuat daftar keinginan barang "mewah" apa yang kepingin saya beli dengan hasil keringat saya sendiri. dan berikut adalah dua barang elektronik yang pengeeeenn banget saya punya. siapa tahu ada yang mau beliin? lol

1. PS 4
photo from pinterest
nggak ada alasan spesifik sih, kenapa saya pengen banget beli ini. saya butuh hiburan baru saja. berhubung saya juga tidak paham betul apa beda ps 4, ps 3 dan teman-temannya, jadi saya masukkan saja yang bisa buat dimainin Call of Duty 3. saya denger game itu dari youtube My Life as Eva. dia sering banget nyebut game itu di beberapa videonya. saya jadi penasaran. siapa tahu setelah beli ps4, saya jadi ketagihan main game juga. hehe

2. Canon Powershot G7X
photo from pinterest

kalau yang satu ini saya emang lagi kepengen banget! saya sudah perlu meng-upgrade kamera saya dengan yang baru. dari SMA, saya memang sudah terbiasa bawa kamera kemana-mana. terakhir, saya dibelikan Uti (panggilan kesayangan nenek) saya kamera Canon 1000D sebagai hadiah masuk universitas sekitar 5 tahun yang lalu. dengan semakin canggihnya teknologi, kamera dslr jadi nggak efisien untuk dibawa. selain udah kuno untuk gaya-gayaan (realitanya disini begitu, orang bawa kamera gede adalah orang yang dianggap keren. makanya sekarang banyak banget anak-anak muda menenteng kamera layaknya fotografer profesional di jalan, nggak tahu deh itu mereka memang suka fotografi atau gaya-gayaan doang seperti yang saya sebut tadi), bawa kamera dslr juga jadi musuh besar para tukang parkir dan satpam. tiap-tiap saya mau foto ootd, selalu diusir satpam. kalau nggak harus ada salam tempelnya. saya juga harus bayar parkir lebih mahal karena tukang parkir tahu saya bawa kamera. dan kadang, tempat publik yang gratis atau murah, bisa bayar lebih mahal karena saya bawa kamera. mereka pikir saya mau foto komersil, padahal saya cuma pengen mengasah kemampuan fotografi saya.

maka dari itu kamera mirrorless yang handy sangat saya butuhkan saat ini. supaya saya bisa foto-foto lagi tanpa kelihatan mencolok. saya sudah lama memensiunkan dslr saya, sebagai gantinya saya kini banyak memotret dengan kamera smartphone Xiaomi saya. 

kenapa saya pengen banget Canon Powershot G7X? selain handy, hasil kameranya oke banget! saya berencana untuk belajar membuat vlog untuk mengasah kemampuan English speaking saya, saya perlu kamera video yang tidak begitu besar sehingga saya masih bisa pegang tanpa monopod atau semacamnya. Canon Powershot G7X cocok dengan apa yang menjadi kebutuhan saya. saya juga browsing-browsing test video dan kameranya, Canon Powershot G7X ini punya kemampuan oke banget kalau dipakai foto dalam keadaan minim cahaya. hasil video dan fotonya bikin saya makin kepengen buat beli! selain itu, LCD Canon Powershot G7X ini juga bisa ditekuk 180 derajat. bisa buat selfie dan groupie dengan hasil foto yang lebih keren dibandingkan dengan selfie pakai kamera smartphone. dan yang paling penting adalah fitur wifi yang memudahkan kita sebagai blogger untuk transfer-transfer foto dari kamera langsung ke smartphone. memudahkan kita yang pengen langsung upload foto ke sosial media. pokoknya, saya punya ekspektasi lebih buat produk satu ini.

so far, wishlist saya tahun ini hanya itu sih. semoga makin kesana tidak semakin aneh-aneh, ya! sekarang, saya harus fokus gimana cara mendapatkannya. begini cara saya memotivasi diri untuk terus produktif. kalau kalian gimana?

salaam,

IPHIET

4 komentar:

  1. Wah great wishlist! semoga kesampean yaa beli nya tahun ini :) jadi pengen juga kameran nya hehehe..

    Sonya Thaniya
    A Little Color
    Kindly read my post how to re-color your accessories here :
    WhatWeLike

    Thankyou ^o^

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin! terutama kameranya nih. ngebet banget! hehe...thanks for dropping by, yah!

      Hapus
  2. Ihiy jarang cewek pengin beli PlayStation, haha. Gue pengin kameranya malah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, saya pengen dari dulu. tapi kalo minta dibeliin pasti ngga bakal dikasi. makanya ini lagi mulai nabung hihihi

      Hapus

Rainbow Pinwheel Pointer