-->

1 Jan 2016

food review: Snow Full House Korean Dessert Cafe Solo


assalamualaikum!

Selamat tahun baru 2016 buat semua reader Petite Covered! Terimakasih untuk support selama ini, bersedia baca tulisan amatiran dan berantakan saya, bahkan sampai follow blog ini T.T kalian semua DAEBAK! Mari kita sama-sama saling support dan berdoa semoga di tahun ini kita diberikan banyak kebahagiaan dan kesehatan supaya kita bisa sama-sama sharing tentang hal baru setiap harinya. Karena beberapa bulan belakangan saya "absen" lagi dari dunia blog, maka tahun ini resolusi saya adalah akan lebih banyak lagi menulis. Bagaimana bisa saya bermimpi untuk jadi seorang penulis, tapi saya tidak banyak menulis? hehe...

And, let's go to the main topic. Today, we gonna talk about BINGSU! What's bingsu? Bingsu adalah dessert terkenal di korea, berupa shaved ice atau es serut bahasa Indonesianya, dengan dibubuhi beraneka macam toping di atasnya seperti cokelat, buah-buahan, atau kacang-kacangan. Nggak cuma di Korea, di Indonesia bingsu juga mulai banyak diminati, terutama oleh mereka para k-popers, pasti tahu apa itu bingsu?!

Karena saya juga penasaran, saya search di google, dimana saya bisa menikmati bingsu di Solo, tempat tinggal saya. Mesin pencari langsung menuju ke one and only cafe bingsu di Solo, Snow Full House Dessert Cafe! Nggak pakai lama, saya langsung calling my two best partner in food, Prima and Ervin untuk join sama saya. kebetulan, semenjak lulus kuliah kami juga susah mencari waktu yang pas untuk ketemu. Ervin sekarang sudah jadi mbak-mbak pegawai bank, Prima sibuk cari kerja, saya pun begitu. Sibuk~ mencari kesibukan. :p


Snow Full House Dessert Cafe berada di dalam The Park Mall, ground floor, berhadapan dengan Killiney restaurant. Tempat ini mudah ditemukan karena ambience South Korea-nya amat kental. Dari jauh kita bisa melihat ke dalam cafe. Foto-foto artis Korea terpampang di dinding-dinding cafe, tv flat yang lumayan besar dan ada beberapa, memutar mv lagu-lagu Korea. Ada snowman berukuran besar di samping tempat order juga, loh. Kebetulan kami adalah satu-satunya pengunjung yang mampir ketika kami datang. Lumayan, bisa puas-puasin foto yang bagus buat instagram. 

Ada beberapa menu paket yang ditawarkan. Menu paket harganya mulai dari Rp 70.000,00 untuk 1 bingsu + 1 snack. Kata mbak kasir di Snow Full House, menu best seller di cafe ini adalah bingsu real chocolate, injeolmi dan mango bingsu. Saya kepengen real chocolate bingsu dan tteokbokki, tapi di menu paket, real chocolate bingsu dipasangkan dengan sweet pumpkin bread dan pasangan tteokbokki adalah injeolmi. Karena menu paket tidak bisa ditukar, dan saya cuma bawa bala tentara sedikit untuk menghabiskannya, serta dua teman yang saya bawa juga bukan tipikal sweet tooth, maka saya pilih injeolmi + mozarella tteobokki sebagai menu makan malam kami bertiga. Apa? Cuma order satu untuk bertiga? Haah, coba deh datang sendiri. Saya nggak yakin kalian yang jomblo dan nekad pesen menu paket sendirian mampu menghabiskannya hihihi.

Untuk servicenya sendiri, lumayan lah. kami nggak menunggu lama setelah order untuk menikmati semangkok injeolmi bingsu dan tteokbokki (faktor lain adalah belum ada pengunjung lain selain kami pada waktu itu). Mari kita review satu per satu!

Injeolmi Bingsu



Pertama kali menu ini datang, saya sama Ervin langsung teriak "ini bagus buat difoto! foto dulu!" haha... Langsung, deh si cantik berselimutkan bubuk kacang dan kacang almond ini jadi model kami. Selain dua kacang tersebut, si Injeolmi ini ternyata juga ada mochi dan peanut butternya. Kami juga diberikan mangkok berukuran mini berisi susu kental manis untuk dituang di atas si Injeolmi ini.


Soal rasa, Injeolmi bingsu ini nggak begitu manis. Cocok untuk mereka yang nggak terlalu suka makanan manis. Shaved ice-nya lembut banget kayak salju. Sayang, foto penampakannya nggak begitu bagus, makanya nggak saya publish. Kalau kalian pikir bubuk kacang, kacang, peanut butter dan mochi hanya ada di bagian luar saja, kalian salah. di dalam shaved ice creamnya juga terdapat bubuk kacang. Saya juga sempet mikir, untuk harga Rp 45.000,00 (jika tidak paket) toppingnya cuma segitu, mah mahal banget :" apalagi shaved icenya rasanya plain. Tapi kekhawatiran saya hilang ketika saya bongkar-bongkar sampai ke dalam shaved ice-nya, masih terdapat harta karun yang sayang untuk tidak dihabiskan. Enak!


Injeolmi bingsu ini cocok dinikmati rame-rame. Sekitar 2-3 orang karena porsinya yang lumayan bikin mblenger untuk dihabiskan sendirian. Jadi untuk kalian yang lagi hang out bareng temen-temen, atau sama pacar, tempat ini sangat cocok, sekalian mencoba menu baru yang masih jarang ada di Solo. 



Mozarella Tteokbokki 


Menu  kedua yang kami eksekusi adalah Mozarella Tteokbokki. Banyak yang bilang di Instagram, menu satu ini juaranya Snow Full House Dessert Cafe, maka dari itu saya mengalahkan kepengenan saya nyoba Real Chocolate Bingsu, biar dapet paket yang ada Mozarella Tteokbokki-nya. Menu ini cukup unik, mengingat tteokbokki biasanya hanya disajikan dengan saus gochujang. Di Snow Full House Dessert Cafe, tteokbokki tidak hanya disajikan dengan saus gochujang, melainkan ditambah dengan keju mozarella. rasa tteokbokkinya sih seperti rice cake biasa, ada dua varian tteokbbokki, original rice cake dan fish cake yang rasanya menyerupai otak-otak dalam satu menu tersebut. Tapi sausnya itu loh, yang bikin merem melek. Ini jadi menu favorit saya! saya suka perpaduan rasa pedas dan asam dari sausnya. Pas, pedesnya nggak maksa (kebanyakan saus gochujang yang pernah saya makan disini rasanya kaya bubuk cabe dikasih air, bikin keselek kalau dimakan). 


Harga seporsi Mozarella tteokbbokki sendiri Rp 35.000,00 kalau bukan menu paket. Cukup worth it dan kalau ini bisa dimakan sendiri karena porsinya pas, nggak kebanyakan kaya bingsu. For sure, i will order it again when i'm dropping by at this cafe :)


1.worth to try, untuk kamu-kamu yang penasaran kayak apa rasanya Bingsu
2. cocok buat hang out bareng temen, tempatnya lapang dan nggak begitu rame jadi nggak malu kalau mau foto semau gaya lo haha
3. lebih hemat lagi kalau bawa banyak massa. one menu can served for 2-3 person
4. pelayanannya oks banget! mau jelas-jelasin masing-masing topping di bingsu
5. harga makanan: untuk bingsu mulai dari Rp 45.000,00, untuk snack Rp 35.000,00. menu paket mulai dari Rp 70.000,00
6. will i come again? definitely, yes! saya pengen coba bingsu-bingsu yang lain, terutama real chocolate bingsu

Oke, guys! begitulah pengalaman pertama saya mencoba dessert enak dari Korea. Hope you enjoy it and want to try too. Post ini murni review secara pribadi, bukan sponsor, jadi saya berusaha seobjektif mungkin mendeskripsikan apa yang saya rasakan selama saya berada disana. If you've ever tried to eat bingsu, feel free to share your experience in the comment below! Atau malah pernah makan bingsu langsung di negaranya? Waahh, saya iri sekali kalau memang begitu! Last but not least, don't forget to follow my blog on google+ or click follow button on the right side. See ya next time!

As a bonus, i will post my two favorite people, Prima and Ervin. Thanks for always be my partner in crime, menyempatkan waktu untuk ketemu di sela kesibukan masing-masing. Always keep in touch and support each other ya, gengs!


they're busy eating when i'm busy taking photos of them


15 komentar:

  1. waaaa orang solo jg XD ak jg hihi *tosss
    ak sempet kesana jg bareng tmn2 , dan udah tau persinya segede baskom, pada nekat pesen sendiri2 XD alhasil pada mabok bingsu XD
    dulu pas kesana belum ada menu Mozarella Tteokbokkinya. pngn ksana lg tp tmn2 q udah pada kapok sma porsinya XD

    torichux3.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. berhubung sama-sama orang solo, feel free to contact me when you wanna to hang out, makan tteokbokki :D

      Hapus
    2. hihi okay ^^ ak sih pngennya ke kimchi, tp g pernah ada waktu luang buat mampir >,<

      Hapus
  2. aaaa kamu bikin aku ngiler banget.. Apalagi foto pertama nya..
    Porsi nya gede pula.. Nice post!!!

    Uniquebloggonnabe.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Omg the ttokkboki looks appetizing! It's definitely one of my favourite korean dishes! :D

    ieyra h. | blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. that's my favorite too :)

      Hapus
  4. have to try deh kayaknya :3

    BalasHapus
  5. akkk tteobokkinya bikin ngiler paraaah..
    di Bogor belum nemu tteobokki yg enak deh -___- huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. come to Solo, i will treat you! :p

      Hapus
  6. Ya ampun ngiler gue...

    BalasHapus
  7. Deuh jadi pengen :)

    BalasHapus
  8. Mantap deh gan..
    biasanya saya makanya dikucingan :D

    BalasHapus

Rainbow Pinwheel Pointer