-->

12 Jan 2016

shopping experience: hidden treasure in Manahan Sunday Morning Market, Solo


assalamualaikum!

kegiatan yang paling saya suka sedari kecil adalah berburu thrifted things yang worth it. sudah turun temurun dari mama saya, kalau bisa dapet barang yang lebih murah dengan kualitas yang masih lumayan oke, ngapain beli yang mahal dengan kualitas yang nggak jauh beda? selain lebih hemat, ada rasa puas juga tidak menghamburkan banyak uang. maklum, bukan anak konglomerat, saya masih harus putar otak untuk membagi uang saku saya yang minimalis menjadi beberapa bagian biar saya tetep bisa survive tanpa minta tambahan lagi ke orang tua.

nah, hari minggu kemarin, saya sama mama iseng menghabiskan waktu minggu pagi kami pergi jalan-jalan ke pasar sunday morning di GOR Manahan, Solo. GOR Manahan yang biasanya dipakai untuk pertandingan sepakbola (kadang disiarkan secara live di tv) itu kalau hari minggu pagi berubah fungsi menjadi pasar dadakan. meskipun sekarang punya saingan -CFD- tapi pasar minggu pagi di Manahan nggak kehilangan pamornya. tetep rame, malah yang jualan makin banyak.

mungkin karena barang-barang yang dijual murah kali, ya! bayangkan saja, dengan uang Rp 100.000,00 saja sudah bisa dapat macam-macam barang. seperti contohnya saja saya yang dapat berbagai macam mangkok dan piring shabby chic lucu-lucu di salah satu lapak disana.




saya menemukan lapak barang pecah belah ini secara nggak sengaja. dibandingkan penjual barang pecah belah yang lain, lapak satu ini emang yang paling stunning. barang yang dijual dari kejauhan udah bikin penasaran karena warna-warni, meriah. yang mampir pun nggak sedikit. maka, saya dan mama juga penasaran untuk ikutan nimbrung. lokasi lapak penjual barang pecah belah ini gampang diingat. dia deket dengan area parkir motor di dalam stadion. lokasinya di sekitaran velodrom. pasti ketemu deh kalau muternya daerah velodrom. soalnya yang jual barang pecah belah di sekitar velodrom cuma satu itu saja, lainnya ada di sekitaran stadium sepak bola. itu juga nggak begitu bagus kaya yang lapak ini jual.

seperti nampak di foto, mereka jual mangkok-mangkok, mug, tea set, piring, teko dan lain-lainnya~ semuanya shabby chic dan lucu! buat yang suka dekor makanan untuk keperluan foto, lapak ini recommended banget! saya pastikan saya akan mampir kalau kebetulan jalan ke pasar pagi Manahan di lain kesempatan. untuk harganya sendiri, masih tergolong murah dibandingkan beli di mall. semuanya dimulai dari Rp 20.000,00 untuk yang motif dan Rp 5.000,00 - Rp 7.000,00 untuk yang polos. murah, kan? yang lebih bikin saya bahagia lagi adalah mereka memperbolehkan kita beli secara eceran. saya sering lihat penjual serupa di online shop, dimana kita diharuskan beli barangnya langsung satu set dengan motif yang sama.

saya sempat ngobrol sama pemilik lapak, seorang suami istri yang baik sekali, dimana mereka biasanya jual selain di pasar pagi. ternyata, mereka memiliki toko yang buka pada hari-hari biasa. persisnya di depan SMP N 9 Surakarta. heuheu, jauh dari rumah saya. tapi kalau memang lagi dibutuhkan, saya pastikan akan mampir untuk beli koleksi mereka di tokonya. saya jadi penasaran, yang dijual di lapak aja lucu-lucu, apalagi di tokonya yang lebih besar? tunggu tanggal mainnya, ya! saya akan bagi pengalaman saya kalau saya mampir ke toko mereka!

salaam,
Iphiet

12 komentar:

  1. Wow lovely finds there! :)


    I'm so happy I saw your blog! Maybe you'd like to follow each other to keep in touch and get the latest dibs from one another? Let me know! Looking forward to seeing you on my blog! :)
    www.cielofernando.com
    FACEBOOK | INSTAGRAM

    BalasHapus
  2. Lucu bangetttt! Jadi pengen ke Solo hihi

    www.hannawearhijab.com

    BalasHapus
  3. ini lucu-lucu banget tapi kalo udah dipasarin di Jakarta, harganya langsung melonjak :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh, ya? saya pikir di Jakarta malah dapet lebih murah lagi karna kota besar :( disini dapet yang lucu-lucu agak susah karena peminatnya nggak begitu banyak. harga segitu juga masih dibilang mahal untuk sebagian orang.

      Hapus
  4. Waaa lucu2 banget yaaa, jd pengen beli buat foto flatlay deh :)
    Love this post :)

    Sonya Thaniya
    read my new post here :
    http://sonya-thaniya.blogspot.co.id/2016/01/white-on-white-and-touch-of-pink.html

    BalasHapus
  5. What beautiful things!
    www.alessandrastyle.com

    BalasHapus
  6. Mangkoknya lucu-lucu yaaaa, jadi pengen punya :)

    BalasHapus
  7. barang2nya lucu bangeett !!
    jadi pengeenn
    mereka gak punya instagram kah ?
    hehehe

    AMOURPIXIE

    BalasHapus
  8. DUH BAGUS ITU GELAS GELASNYA

    BalasHapus
  9. kapan-kapan aku mampir deh ke lapak itu

    BalasHapus
  10. Lucu2 bgeett.... dsolo tokox dmna yah....
    Gak bisa beli online ??

    BalasHapus

Rainbow Pinwheel Pointer