-->

23 Feb 2016

how to always keep in touch with your old bff


assalamualaikum!

sebagai seorang yang tidak begitu banyak memiliki teman, saya sangat menghargai setiap waktu yang saya habiskan bersama teman-teman saya. kebersamaan dengan mereka, berantem-beranteman, kangen-kangenan, gila-gilaan, menjadi waktu yang saya simpan rapi di memori. bukan hanya di memori, kadang saya juga tumpahkan semua di buku harian saya. saya senang. karena dari mereka saya belajar banyak hal. belajar lebih baik dan belajar tentang melihat berbagai sisi dari satu masalah.

saat kuliah, saya sangat dekat dengan dua orang teman perempuan saya dan satu teman laki-laki, namanya Ervin dan Prima serta Ko Lie yang sekarang nggak ada kabarnya sama sekali. tiga teman saya ini punya karakter yang beda-beda. saya sangat senang bercerita banyak hal sama mereka, lalu mereka dengan karakter masing-masing akan mengutarakan opini mereka tentang cerita yang saya curhatin. dari sana saya merasa kaya. karena, saya jadi belajar agar tidak egois. kalau pemikiran saya bukan satu-satunya yang benar.

tapi seiring berjalannya waktu, kami pun lulus dari universitas (kecuali Ko Lie,yang hanya dia dan Tuhan yang tahu kapan mulai niat bikin skripsi, yang sekali lagi saya nggak tahu kabarnya. semoga ia baca ini dan menghubungi saya karena saya takut menghubungi duluan :( ). Ervin kini menjadi seorang pegawai bank, disusul Prima yang kini bekerja di bagian marketing sebuah developer apartment. lalu Ko Lie...yang sepertinya punya bisnis baru lagi. kami jadi jarang sekali bertemu. saya jadi kesepian. karena hanya saya yang punya banyak waktu luang. mempertemukan mereka juga jadi sangat amat susah karena waktu libur mereka nggak bebarengan. saya jadi kangen.

meskipun begitu, bila ada kesempatan, saya nggak akan mikir dua kali untuk menyempatkan bertemu. lalu apa yang bisa dilakukan dengan teman lama yang hampir tidak pernah bertemu setiap hari itu? saya punya beberapa tipsnya. siapa tahu kalian yang keabisan ide, bisa dapet inspirasi. halah :P

1. makan siang bareng
ada yang bilang kalau makan itu bisa mengakrabkan suasana. dari yang nggak kenal, jadi kenal. dari yang marahan, jadi akur. saya mengamini. kadang saya mengajak makan siang teman, untuk memancing teman saya cerita keluhannya (ini bukan maksa, loh! tapi biasanya makan siang jadi ajang curhat dadakan saya sama sahabat saya). dan apa kegiatan yang lebih baik dari makan? sepertinya belum ada. buat mereka yang sudah kerja, makan siang bareng sahabat bisa jadi obat dari stressnya kerjaan. kenyang dapet, bahagia juga dapet. saya masih sering ngajak temen lama buat sekedar makan siang bareng untuk menjaga keakraban. cuman ya itu. waktunya yang susah! kalau Prima bisa disamperin kapan saja karena kantornya masih bisa dijangkau. kalau Ervin... harus mendaki gunung lewati lembah karena berada di in the middle of nowhere :p *peace

2. shopping bareng
ini rada boros memang. soalnya, belanja bareng temen sudah ada penelitiannya kalau bikin bangkrut. tapi kami seneng-seneng aja, tuh! kalau tidak cocok, tidak kami beli. saya juga adalah saksi ke-excited-an Ervin pertama kali beli baju kerja dan pertama kali ngabisin gaji pertamanya. ikut seneng saya waktu itu!

3. main game bareng
ini bisa dilakukan tanpa ketemu loh. bisa ngata-ngatain sepuasnya lewat chat kalau kalah. haha. game terakhir yang getol kami mainin sama-sama adalah Duel Otak. game yang 80% ngawur, 20% bejan (bejo/beruntung).

4. Photoshoot rame-rame
karena kami banci foto semua, foto-foto adalah keharusan. dimanapun, kapanpun, kami foto-foto. menuh-menuhin memory card ponsel maupun kamera, buat ganti foto profil sosial media. senang? pasti! karena kami bisa sekalian pamer kalau kami tetap baik-baik saja meski sudah punya kehidupan sendiri-sendiri.

5. masak bareng
ini juga favorit! dua temen perempuan saya ini mandirinya luar biasa. bisa masak sendiri lagi! saya mah bisa apa? bisa makan doang. hehe...masak bareng adalah kegiatan kedua yang saya senangi setelah makan bareng. kami suka iseng coba resep baru, belanja bareng, dan Ervin pasti yang paling ribet soal bandingin harga bahan. nggak salah dia lulus dari jurusan fkip ekonomi. :p

6. nonton film bareng
kegiatan terakhir yang biasa kita lakukan kalau ketemu adalah nonton bareng. kami punya kesenangan yang sama. sama-sama seneng film kartun. kalau ada film kartun baru di bioskop, terutama Minion dan Kungfu Panda, kami pasti langsung janjian nonton bareng. saat ini kami lagi nunggu Kungfu Panda terbaru tayang di bioskop. rencananya kami mau nonton sama-sama. ada yang mau gabung?

itu saja mungkin yang baru kepikiran soal bagaimana supaya kita tetap bisa jaga keakraban bareng temen-temen lama. jika kalian tertarik, saya akan bikin tips yang kedua dan ketiga hahaha....yang penting temenan itu cuma satu, percaya aja dan nggak usah berekspektasi tinggi-tinggi. temenmu bukan sainganmu. kalau mau saingan mending ikut lomba cerdas cermat. hehe

oh, ya! rencananya saya mau bikin giveaway nih. buat temen-temen yang punya masukan pengen giveaway apa, jangan sungkan drop comment di bawah ya! sampai jumpa di postingan berikutnya! : D

4 komentar:

  1. Aku dulu punya sahabat dari SMK sih. Dan sekarang, entah kenapa jadi agak susah gitu buat main bareng. Selain dia di Bandung sementara Aku di Jogja :D ditambah lagi dia udah ada pacar, otomatis prioritas utamanya pacar lah ya wkwkwk :D yah, yang penting nggak putus tali silaturahmi aja deh :'

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh, susah kalau emang begitu :( tapi bener kata masnya. yg paling penting mah silaturahim sama saling mendoakan yg terbaik. :)

      Hapus
  2. asikk... GA.. GA yang sesuai dengan niche blog nya aja aja.. btw aku juga gak banyak teman, tapi aku juga gak perlu meluangkan waktu untuk bersama sering sering. yang penting itu kehidupan kita tak terganggu. suami is No.1 ^^

    BalasHapus

Rainbow Pinwheel Pointer