-->

26 Jan 2016

shopcoupons x Lazada Indonesia: the reason why Lazada is the best E-commerce


pattern from laurenconrad.com
 
assalamualaikum!

postingan ini masih ada kaitan dengan postingan sebelumnya. di postingan sebelumnya, saya menuliskan dua wishlist yang pengen sekali saya capai tahun ini. dua benda yang akan saya beli dari hasil keringat saya. baru saja mulai banting tulang nabung buat beli dua benda tersebut, datanglah email ajaib yang mengajak saya untuk ikutan kompetisi blogger Shopcoupons x Lazada Indonesia dengan tema 5 items favorit yang ingin saya beli di Lazada.

ini pertanyaan sulit! kenapa? karena jujur saja, saya sering mampir ke Lazada tiap kali saya menginginkan sesuatu. dan setiap kali mengetik item yang saya maksud di mesin cari, Lazada selalu memilikinya. kan, ajaib! tidak perlu kemana-mana, saya bisa langsung tahu harga dan spesifikasinya. pilihannya nggak cuma satu lagi. jadi mbleber kemana-mana kepengenannya kalau buka E-Commerce satu ini.

itulah alasan mengapa memilih 5 items favorit di Lazada adalah pertanyaan sulit menurut saya. namun saya akan tetap berbesar hati memilih 5 yang paling saya butuhkan saat ini, yang benar-benar saya pengen beli dari Lazada. berikut kurang lebih rangkumannya:

source: google
benda ini masuk daftar paling atas item favorit yang pengen saya beli. ini kamera keren versi saya. handy dan punya spesifikasi yang bagus. canon powershot g7x ini harganya memang mengerikan, kurang lebih sekitar 6-7 jutaan. tapi dengan harga segitu, result yang didapat juga oke! untuk yang baru memulai belajar vlog seperti saya, kamera ini cukup tidak bikin repot karena berukuran minimalis dibandingkan kamera dslr. kalau harus dibawa tangan pun nggak akan sering tremor karena lebih ringan dari dslr. saya coba browsing-browsing di Youtube, review tentang Canon Powershot g7x ini, banyak vlogger yang merekomendasikan kamera ini karena memiliki hasil yang bagus baik video maupun fotonya. benda mungil satu ini punya hasil yang oke dalam keadaan kurang cahaya. jadi yang suka keluar malam dan foto-foto, kamera ini harus kalian punya. untuk yang hobi selfie, kamera ini juga cocok karena LCD-nya yang bisa diputar sampai 180 derajat. hasil selfie pasti lebih oke dibandingkan dengan front kamera smartphone. dan yang lebih oke lagi, nih! ada fitur wifi yang memudahkan kita para blogger dan vlogger untuk mentransfer file foto dan video langsung ke laptop maupun ke smartphone untuk diedit-edit sebelum akhirnya di posting. keren, kan?! masih nggak percaya juga? nih, aku kasih link dari Youtube, yang diposting sama iJustine jangan dibuka deh, kalau nggak mau kepingin! hehe

source: google
saya bukan penggemar game, sih. tapi saya tertarik buat main game Call of Duty 3 seperti Eva, vlogger dari California. ia selalu mengungkit-ungkit game itu di setiap vlognya. saya jadi kepengin. dan ketika saya browsing-browsing tentang PS4 (Eva bilang ia main COD3 lewat benda ini), saya menemukan fitur yang luar biasa dari sebuah video game! bayangkan saja, main game dengan grafis yang luar biasa bagusnya, memori yang luar biasa besar dan fitur-fitur canggih lain seperti konektifitas wifi yang memungkinkan kita untuk main dengan lawan di lokasi yang berbeda. bukan beda lokasi saja, bahkan beda negara! daebak! saya butuh ini,  nih untuk killing my boring time! apalagi kalau pada nantinya saya diharuskan on duty di luar kota, benda ini akan saya bawa untuk jadi satu-satunya hiburan selain smartphone. lumayan buat nambah temen di kota orang juga, kan? oh, ya! harga Sony PS4 ini di Lazada sekitar 5jutaan. itu aja udah diskon. bayangkan kalau beli di tempat yang nggak ada diskonnya. tambah hancur dompet, dah!

source: google

bagi yang suka drama Korea, pasti nggak asing sama lip tint satu ini. di Korea Selatan sana, YSL Kiss and Blush ini punya sebutan sebagai lipstik Jun Ji Hyun, pemeran Chun Song Yi di drama populer My Love from the Star. saya beberapa kali lihat beauty show disana via Youtube yang mengatakan kalau YSL Kiss and Blush ini sangat populer hingga mudah sekali sold out saking banyak peminatnya. saya sudah kepengen ini dari lama, tapi nggak kuat sama harganya. satu YSL Kiss and Blush ini dibandrol Rp. 695.00,00. saya bisa nggak jajan dua bulan cuma buat beli barang imut yang bikin nahan napas kalau melihatnya ini. reviewnya di Youtube juga sangat positif. sangat pigmented dan natural sekali digunakan untuk blush on. agak convenience, memang. kita tidak perlu beli blush on lagi kalau beli ini. tapi, ya gitu. isinya minimalis banget untuk harga segitu. penasaran sama swatchesnya? nih, saya kasih linknya! jangan mupeng, ya! hihi 

source: google
saya suka banget nih sama produk Lush satu ini. dia bisa jadi face mask, bisa juga buat lulur badan.sedikit curhat, kulit saya sangat sensitif dengan produk-produk berbahan kimia. tidak hanya wajah, tapi bila saya salah pilih parfum, sabun mandi bahkan lotion, badan saya akan terasa gatal dan merah panas. produk ini penasaran pengen saya coba karena ia mengklaim berbahan alami. bahkan saking alaminya, ia punya tanggal kadaluarsa yang relatif lebih pendek dari produk masker kebanyakan. banyak beauty blogger yang memasukkan Lush sebagai produk skincare favorit mereka karena tekstur dan wanginya yang bikin relax. harganya juga nggak begitu mahal, hanya Rp 120.000,00. dan yang mengejutkan lagi, di Lazada juga jual beginian. waahh...emang Toko Palugada beneran Lazada itu. saya jadi terharu :"


source: google
last but not least, items yang pengen saya beli adalah Laneige BB Cushion. sebagai seorang newbie dalam dunia per-makeup-an, saya memang punya daftar keinginan produk makeup yang lebih banyak dari yang lainnya karena saya rajin lihat-lihat beauty vlogger di Youtube. produk yang banyak mereka pakai, biasanya saya catat, untuk kemudian dibeli satu per satu untuk saya coba sendiri. salah satunya adalah bb Cushion milik Laneige ini. banyak yang merekomendasikannya, baik Korean beauty blogger macam Pony maupun beauty blogger dari negara lain. dia punya result yang dewy dan memperlihatkan efek kulit yang sehat ketika diaplikasikan. untuk yang berkulit sawo matang seperti kebanyakan wanita Indonesia pun, shade-nya masih masuk dan nggak terkesan maksa. produk ini bagus digunakan untuk winter season di Korea sana, tapi masih cukup aman ketika diaplikasikan di negara tropis, karena nggak menimbulkan efek oily yang berlebihan, menurut review Heny Harun. long lasting juga. tapi, lagi-lagi makeup bagus pasti harganya nggak masuk akal. satu buah produk Laneige BB Cushion ini dibandrol harga 4ratusan ribu. perlu nabung dulu buat beli. tapi, saya percaya, ada sebuah kualitas dari harga yang nggak masuk akal. kalaupun ternyata zonk, buat lucu-lucuan aja! paling nggak saya pernah mencobanya sendiri.

kurang lebih itu 5 items yang pengen saya beli di Lazada. sebetulnya masih banyak! saya pengen tas kerja baru, pakaian baru, jam tangan baru, sepatu baru. semuanya! soalnya sekali buka Lazada, nggak mungkin cuma lihat barang yang dipengen. tangan pasti gatel pengen lihat-lihat yang lain. kalau kamu punya kesempatan untuk memilih lima barang favorit di Lazada, apa yang kalian pengen? kalian bisa tinggalkan komentar di bawah untuk sharing pengalaman kalian beli barang di Lazada. see you next time, Ladies!

salaam,

Iphiet

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X Lazada Indonesia. Yang diselenggarakan oleh ShopCouponsVoucher Lazada disponsori oleh Lazada Indonesia.

22 Jan 2016

2016 wishlist: electronics


pattern from laurenconrad.com
assalamualaikum!

tahun baru, saya juga perlu meng-upgrade barang-barang elektronik lama saya dengan yang baru. bukan mau ngajakin boros, bukan. tapi memang saya lagi kepikiran saja. sudah saatnya saya mengganti barang-barang lama saya dengan yang baru dan mengistirahatkan yang lama. sekalian jadi motivasi biar rajin cari duit. munafik, lah kalau kita nggak butuh duit. tapi kadang saya banyak malesnya sehingga sok-sokan nggak butuh duit. jadi, jalan biar saya tetap semangat kerja adalah membuat daftar keinginan barang "mewah" apa yang kepingin saya beli dengan hasil keringat saya sendiri. dan berikut adalah dua barang elektronik yang pengeeeenn banget saya punya. siapa tahu ada yang mau beliin? lol

1. PS 4
photo from pinterest
nggak ada alasan spesifik sih, kenapa saya pengen banget beli ini. saya butuh hiburan baru saja. berhubung saya juga tidak paham betul apa beda ps 4, ps 3 dan teman-temannya, jadi saya masukkan saja yang bisa buat dimainin Call of Duty 3. saya denger game itu dari youtube My Life as Eva. dia sering banget nyebut game itu di beberapa videonya. saya jadi penasaran. siapa tahu setelah beli ps4, saya jadi ketagihan main game juga. hehe

2. Canon Powershot G7X
photo from pinterest

kalau yang satu ini saya emang lagi kepengen banget! saya sudah perlu meng-upgrade kamera saya dengan yang baru. dari SMA, saya memang sudah terbiasa bawa kamera kemana-mana. terakhir, saya dibelikan Uti (panggilan kesayangan nenek) saya kamera Canon 1000D sebagai hadiah masuk universitas sekitar 5 tahun yang lalu. dengan semakin canggihnya teknologi, kamera dslr jadi nggak efisien untuk dibawa. selain udah kuno untuk gaya-gayaan (realitanya disini begitu, orang bawa kamera gede adalah orang yang dianggap keren. makanya sekarang banyak banget anak-anak muda menenteng kamera layaknya fotografer profesional di jalan, nggak tahu deh itu mereka memang suka fotografi atau gaya-gayaan doang seperti yang saya sebut tadi), bawa kamera dslr juga jadi musuh besar para tukang parkir dan satpam. tiap-tiap saya mau foto ootd, selalu diusir satpam. kalau nggak harus ada salam tempelnya. saya juga harus bayar parkir lebih mahal karena tukang parkir tahu saya bawa kamera. dan kadang, tempat publik yang gratis atau murah, bisa bayar lebih mahal karena saya bawa kamera. mereka pikir saya mau foto komersil, padahal saya cuma pengen mengasah kemampuan fotografi saya.

maka dari itu kamera mirrorless yang handy sangat saya butuhkan saat ini. supaya saya bisa foto-foto lagi tanpa kelihatan mencolok. saya sudah lama memensiunkan dslr saya, sebagai gantinya saya kini banyak memotret dengan kamera smartphone Xiaomi saya. 

kenapa saya pengen banget Canon Powershot G7X? selain handy, hasil kameranya oke banget! saya berencana untuk belajar membuat vlog untuk mengasah kemampuan English speaking saya, saya perlu kamera video yang tidak begitu besar sehingga saya masih bisa pegang tanpa monopod atau semacamnya. Canon Powershot G7X cocok dengan apa yang menjadi kebutuhan saya. saya juga browsing-browsing test video dan kameranya, Canon Powershot G7X ini punya kemampuan oke banget kalau dipakai foto dalam keadaan minim cahaya. hasil video dan fotonya bikin saya makin kepengen buat beli! selain itu, LCD Canon Powershot G7X ini juga bisa ditekuk 180 derajat. bisa buat selfie dan groupie dengan hasil foto yang lebih keren dibandingkan dengan selfie pakai kamera smartphone. dan yang paling penting adalah fitur wifi yang memudahkan kita sebagai blogger untuk transfer-transfer foto dari kamera langsung ke smartphone. memudahkan kita yang pengen langsung upload foto ke sosial media. pokoknya, saya punya ekspektasi lebih buat produk satu ini.

so far, wishlist saya tahun ini hanya itu sih. semoga makin kesana tidak semakin aneh-aneh, ya! sekarang, saya harus fokus gimana cara mendapatkannya. begini cara saya memotivasi diri untuk terus produktif. kalau kalian gimana?

salaam,

IPHIET

12 Jan 2016

shopping experience: hidden treasure in Manahan Sunday Morning Market, Solo


assalamualaikum!

kegiatan yang paling saya suka sedari kecil adalah berburu thrifted things yang worth it. sudah turun temurun dari mama saya, kalau bisa dapet barang yang lebih murah dengan kualitas yang masih lumayan oke, ngapain beli yang mahal dengan kualitas yang nggak jauh beda? selain lebih hemat, ada rasa puas juga tidak menghamburkan banyak uang. maklum, bukan anak konglomerat, saya masih harus putar otak untuk membagi uang saku saya yang minimalis menjadi beberapa bagian biar saya tetep bisa survive tanpa minta tambahan lagi ke orang tua.

nah, hari minggu kemarin, saya sama mama iseng menghabiskan waktu minggu pagi kami pergi jalan-jalan ke pasar sunday morning di GOR Manahan, Solo. GOR Manahan yang biasanya dipakai untuk pertandingan sepakbola (kadang disiarkan secara live di tv) itu kalau hari minggu pagi berubah fungsi menjadi pasar dadakan. meskipun sekarang punya saingan -CFD- tapi pasar minggu pagi di Manahan nggak kehilangan pamornya. tetep rame, malah yang jualan makin banyak.

mungkin karena barang-barang yang dijual murah kali, ya! bayangkan saja, dengan uang Rp 100.000,00 saja sudah bisa dapat macam-macam barang. seperti contohnya saja saya yang dapat berbagai macam mangkok dan piring shabby chic lucu-lucu di salah satu lapak disana.




saya menemukan lapak barang pecah belah ini secara nggak sengaja. dibandingkan penjual barang pecah belah yang lain, lapak satu ini emang yang paling stunning. barang yang dijual dari kejauhan udah bikin penasaran karena warna-warni, meriah. yang mampir pun nggak sedikit. maka, saya dan mama juga penasaran untuk ikutan nimbrung. lokasi lapak penjual barang pecah belah ini gampang diingat. dia deket dengan area parkir motor di dalam stadion. lokasinya di sekitaran velodrom. pasti ketemu deh kalau muternya daerah velodrom. soalnya yang jual barang pecah belah di sekitar velodrom cuma satu itu saja, lainnya ada di sekitaran stadium sepak bola. itu juga nggak begitu bagus kaya yang lapak ini jual.

seperti nampak di foto, mereka jual mangkok-mangkok, mug, tea set, piring, teko dan lain-lainnya~ semuanya shabby chic dan lucu! buat yang suka dekor makanan untuk keperluan foto, lapak ini recommended banget! saya pastikan saya akan mampir kalau kebetulan jalan ke pasar pagi Manahan di lain kesempatan. untuk harganya sendiri, masih tergolong murah dibandingkan beli di mall. semuanya dimulai dari Rp 20.000,00 untuk yang motif dan Rp 5.000,00 - Rp 7.000,00 untuk yang polos. murah, kan? yang lebih bikin saya bahagia lagi adalah mereka memperbolehkan kita beli secara eceran. saya sering lihat penjual serupa di online shop, dimana kita diharuskan beli barangnya langsung satu set dengan motif yang sama.

saya sempat ngobrol sama pemilik lapak, seorang suami istri yang baik sekali, dimana mereka biasanya jual selain di pasar pagi. ternyata, mereka memiliki toko yang buka pada hari-hari biasa. persisnya di depan SMP N 9 Surakarta. heuheu, jauh dari rumah saya. tapi kalau memang lagi dibutuhkan, saya pastikan akan mampir untuk beli koleksi mereka di tokonya. saya jadi penasaran, yang dijual di lapak aja lucu-lucu, apalagi di tokonya yang lebih besar? tunggu tanggal mainnya, ya! saya akan bagi pengalaman saya kalau saya mampir ke toko mereka!

salaam,
Iphiet

1 Jan 2016

food review: Snow Full House Korean Dessert Cafe Solo


assalamualaikum!

Selamat tahun baru 2016 buat semua reader Petite Covered! Terimakasih untuk support selama ini, bersedia baca tulisan amatiran dan berantakan saya, bahkan sampai follow blog ini T.T kalian semua DAEBAK! Mari kita sama-sama saling support dan berdoa semoga di tahun ini kita diberikan banyak kebahagiaan dan kesehatan supaya kita bisa sama-sama sharing tentang hal baru setiap harinya. Karena beberapa bulan belakangan saya "absen" lagi dari dunia blog, maka tahun ini resolusi saya adalah akan lebih banyak lagi menulis. Bagaimana bisa saya bermimpi untuk jadi seorang penulis, tapi saya tidak banyak menulis? hehe...

And, let's go to the main topic. Today, we gonna talk about BINGSU! What's bingsu? Bingsu adalah dessert terkenal di korea, berupa shaved ice atau es serut bahasa Indonesianya, dengan dibubuhi beraneka macam toping di atasnya seperti cokelat, buah-buahan, atau kacang-kacangan. Nggak cuma di Korea, di Indonesia bingsu juga mulai banyak diminati, terutama oleh mereka para k-popers, pasti tahu apa itu bingsu?!

Karena saya juga penasaran, saya search di google, dimana saya bisa menikmati bingsu di Solo, tempat tinggal saya. Mesin pencari langsung menuju ke one and only cafe bingsu di Solo, Snow Full House Dessert Cafe! Nggak pakai lama, saya langsung calling my two best partner in food, Prima and Ervin untuk join sama saya. kebetulan, semenjak lulus kuliah kami juga susah mencari waktu yang pas untuk ketemu. Ervin sekarang sudah jadi mbak-mbak pegawai bank, Prima sibuk cari kerja, saya pun begitu. Sibuk~ mencari kesibukan. :p


Snow Full House Dessert Cafe berada di dalam The Park Mall, ground floor, berhadapan dengan Killiney restaurant. Tempat ini mudah ditemukan karena ambience South Korea-nya amat kental. Dari jauh kita bisa melihat ke dalam cafe. Foto-foto artis Korea terpampang di dinding-dinding cafe, tv flat yang lumayan besar dan ada beberapa, memutar mv lagu-lagu Korea. Ada snowman berukuran besar di samping tempat order juga, loh. Kebetulan kami adalah satu-satunya pengunjung yang mampir ketika kami datang. Lumayan, bisa puas-puasin foto yang bagus buat instagram. 

Ada beberapa menu paket yang ditawarkan. Menu paket harganya mulai dari Rp 70.000,00 untuk 1 bingsu + 1 snack. Kata mbak kasir di Snow Full House, menu best seller di cafe ini adalah bingsu real chocolate, injeolmi dan mango bingsu. Saya kepengen real chocolate bingsu dan tteokbokki, tapi di menu paket, real chocolate bingsu dipasangkan dengan sweet pumpkin bread dan pasangan tteokbokki adalah injeolmi. Karena menu paket tidak bisa ditukar, dan saya cuma bawa bala tentara sedikit untuk menghabiskannya, serta dua teman yang saya bawa juga bukan tipikal sweet tooth, maka saya pilih injeolmi + mozarella tteobokki sebagai menu makan malam kami bertiga. Apa? Cuma order satu untuk bertiga? Haah, coba deh datang sendiri. Saya nggak yakin kalian yang jomblo dan nekad pesen menu paket sendirian mampu menghabiskannya hihihi.

Untuk servicenya sendiri, lumayan lah. kami nggak menunggu lama setelah order untuk menikmati semangkok injeolmi bingsu dan tteokbokki (faktor lain adalah belum ada pengunjung lain selain kami pada waktu itu). Mari kita review satu per satu!

Injeolmi Bingsu



Pertama kali menu ini datang, saya sama Ervin langsung teriak "ini bagus buat difoto! foto dulu!" haha... Langsung, deh si cantik berselimutkan bubuk kacang dan kacang almond ini jadi model kami. Selain dua kacang tersebut, si Injeolmi ini ternyata juga ada mochi dan peanut butternya. Kami juga diberikan mangkok berukuran mini berisi susu kental manis untuk dituang di atas si Injeolmi ini.


Soal rasa, Injeolmi bingsu ini nggak begitu manis. Cocok untuk mereka yang nggak terlalu suka makanan manis. Shaved ice-nya lembut banget kayak salju. Sayang, foto penampakannya nggak begitu bagus, makanya nggak saya publish. Kalau kalian pikir bubuk kacang, kacang, peanut butter dan mochi hanya ada di bagian luar saja, kalian salah. di dalam shaved ice creamnya juga terdapat bubuk kacang. Saya juga sempet mikir, untuk harga Rp 45.000,00 (jika tidak paket) toppingnya cuma segitu, mah mahal banget :" apalagi shaved icenya rasanya plain. Tapi kekhawatiran saya hilang ketika saya bongkar-bongkar sampai ke dalam shaved ice-nya, masih terdapat harta karun yang sayang untuk tidak dihabiskan. Enak!


Injeolmi bingsu ini cocok dinikmati rame-rame. Sekitar 2-3 orang karena porsinya yang lumayan bikin mblenger untuk dihabiskan sendirian. Jadi untuk kalian yang lagi hang out bareng temen-temen, atau sama pacar, tempat ini sangat cocok, sekalian mencoba menu baru yang masih jarang ada di Solo. 



Mozarella Tteokbokki 


Menu  kedua yang kami eksekusi adalah Mozarella Tteokbokki. Banyak yang bilang di Instagram, menu satu ini juaranya Snow Full House Dessert Cafe, maka dari itu saya mengalahkan kepengenan saya nyoba Real Chocolate Bingsu, biar dapet paket yang ada Mozarella Tteokbokki-nya. Menu ini cukup unik, mengingat tteokbokki biasanya hanya disajikan dengan saus gochujang. Di Snow Full House Dessert Cafe, tteokbokki tidak hanya disajikan dengan saus gochujang, melainkan ditambah dengan keju mozarella. rasa tteokbokkinya sih seperti rice cake biasa, ada dua varian tteokbbokki, original rice cake dan fish cake yang rasanya menyerupai otak-otak dalam satu menu tersebut. Tapi sausnya itu loh, yang bikin merem melek. Ini jadi menu favorit saya! saya suka perpaduan rasa pedas dan asam dari sausnya. Pas, pedesnya nggak maksa (kebanyakan saus gochujang yang pernah saya makan disini rasanya kaya bubuk cabe dikasih air, bikin keselek kalau dimakan). 


Harga seporsi Mozarella tteokbbokki sendiri Rp 35.000,00 kalau bukan menu paket. Cukup worth it dan kalau ini bisa dimakan sendiri karena porsinya pas, nggak kebanyakan kaya bingsu. For sure, i will order it again when i'm dropping by at this cafe :)


1.worth to try, untuk kamu-kamu yang penasaran kayak apa rasanya Bingsu
2. cocok buat hang out bareng temen, tempatnya lapang dan nggak begitu rame jadi nggak malu kalau mau foto semau gaya lo haha
3. lebih hemat lagi kalau bawa banyak massa. one menu can served for 2-3 person
4. pelayanannya oks banget! mau jelas-jelasin masing-masing topping di bingsu
5. harga makanan: untuk bingsu mulai dari Rp 45.000,00, untuk snack Rp 35.000,00. menu paket mulai dari Rp 70.000,00
6. will i come again? definitely, yes! saya pengen coba bingsu-bingsu yang lain, terutama real chocolate bingsu

Oke, guys! begitulah pengalaman pertama saya mencoba dessert enak dari Korea. Hope you enjoy it and want to try too. Post ini murni review secara pribadi, bukan sponsor, jadi saya berusaha seobjektif mungkin mendeskripsikan apa yang saya rasakan selama saya berada disana. If you've ever tried to eat bingsu, feel free to share your experience in the comment below! Atau malah pernah makan bingsu langsung di negaranya? Waahh, saya iri sekali kalau memang begitu! Last but not least, don't forget to follow my blog on google+ or click follow button on the right side. See ya next time!

As a bonus, i will post my two favorite people, Prima and Ervin. Thanks for always be my partner in crime, menyempatkan waktu untuk ketemu di sela kesibukan masing-masing. Always keep in touch and support each other ya, gengs!


they're busy eating when i'm busy taking photos of them


Rainbow Pinwheel Pointer